Service PANEL ATS-AMF Genset

Share & Comment

Jasa Service PANEL ATS-AMF Genset

Service Panel ATS-AMF 24 Jam

Menyediakan jasa panggilan perbaikan dan perawatan pada pekerjaan Panel ATS-AMF PLN / Genset berikut jasa pembuatan atau perakitan Panel ATS AMF. Perbaikan masalah pada Panel Automatis seperti contoh berikut ini :
  • Panel ATS tidak bisa AUTO / Manual
  • Panel ATS tidak bisa pindah dari PLN ke Genset dan sebaliknya
  • Panel ATS masalah di Relay + Timer 
  • Panel ATS perbaikan masalah Contactor - MCCB Motorized - COS Motorized
  • Panel ATS error / masalah pada modul controller digital
  • Panel ATS masalah di controller Genset
  • Re-installasi dan re-wiring panel ATS terbakar 
Untuk info jasa service perbaikan dan perawatan Panel ATS AMF
silahkan menghubungi nomor HP : 081283309922 atau via WA dengan meng-klik link berikut :

Artikel ini akan membahas beberapa item mengenai Panel ATS AMF :

1. Fungsi Panel ATS AMF
2. Komponen Panel ATS AMF
3. Masalah Pada Panel ATS AMF
4. Perawatan dan Perbaikan Panel ATS AMF

SERVICE PANEL ATS AMF - Apa Fungsi Panel ATS AMF

Fungsi panel ATS AMF adalah sebagai pengontrol pemindahan beban listrik dari PLN ke Genset dan sebaliknya yang penggunaan operasionalnya secara automatis atau manual. Saat terjadi masalah pada PLN sebagai power utama maka panel akan mmerintahkan Genset untk hidup setelah Genset berhasil hidup dan tegangan sudah masuk ke panel ATS selanjutnya akan terjadi prsoes pemindahan beban listrik dari PLN ke Genset melalui Contactor - MCCB Motorized atau COS Motorized. Saat power utama dari PLN sudah hidup kembali panel ATS akan memerintahkan proses pemindahan beban listrik dari Genset dan memerintahkan Genset untuk mati.
Model dan system Panel ATS berbeda -beda sesuai perakit panel ATS AMF karena itu penting jika anda membuat / memesan panel ATS untuk meminta wiring diagram kelistrikan nya.
Service Panel ATS-AMF 24 Jam

SERVICE PANEL ATS AMF - Komponen Panel ATS AMF

Pada panel ATS teridiri dari beebrapa komponen electrical yang di rakit agar bisa berfungsi - bekerja secara system baik automatis dan manual. berikut ini komponen panel ATS AMF :
  • Kabel Kontroller >>> menggunakan kabel kecil serabut ukuran 2.5mm dan dipasang penanda / marker pada setiap ujung kabel baik yang ke relay dan timer sebagai penanda.
  • Relay >>> menggunakan relay sebagai pengatur pengontrol komponen lain sesuai cara kerja relay saat normal terbuka atau normal tertutup, relay ada yang emnggunakan relay tegangan AC dan DC 
  • Timer >>> sebagai pengatur waktu jeda umunya untuk penggunan starter - selenoid dan relay lainnya, untuk mengatur berapa lama jeda saat PLN mati genset akan hidup dan jeda berapa lama proses pemindahan beban dari PLN ke Genset dan sebaliknya. 
  • Fuse / Sekering >>> sebagai pengaman arus berlebih pada rangkaian panel ATS AMF dan sebagai signal dari PLN atau Genset. 
  • Contactor - MCCB Motorized - COS Motorized >>> sebagai penggerak utam proses pemindahan beban listrik dan sebagai pengaman agar tidak terjadi tabrakan antara PLN dan Genset saat kedua nya aktif. 
  • Battere Charger >>> sebagai suplai teganagn DC untuk mengisi Battere saat Genset tidak hidup dan mati saat Genset hidup berdasarkan teganagn dari PLN. 
  • Indicator / Metering >>> sebagai petunjuik panel mengenai pekaian dan penggunaan panel ATS seperti beban pada ammperemater / kw meter pembacaan tegangan pada voltmeter  - Ammperemeter untuk Battere incator lampu R - S - T 

    SERVICE PANEL ATS AMF - Masalah pada Panel ATS AMF

    Beberapa komponen panel ATS AMF akan mengalami kerusakan karena penggunaan dan operasional panel yang nonstop secara 24 jam teralirkan arus listrik terus menerus pada kumparan akan panas dan mengalami kerusakan. Penyebab rusaknya komponen panel ATS AMF bisa dari beebrapa hal seperti kurang kencangnya baut atau kabel pada sekrup di relay - timer mengakibatkan panas berlebih dan rusak kumparan magnet di relay / timer. Usia komponen yang sudah lama bisa sebagai penyebab kerusakan juga. Ukuran / daya tidak sesuai dengan pemakaian seperti pada contactor yang dulu menggunakan 100 A karena beban bertambah jaid tidak kuat dan cepat panas.
    Kerusakan pada modul controller digital pembacaan yang tidak akurat atau tidak berfungsi.
    Service Panel ATS-AMF 24 Jam

    SERVICE PANEL ATS AMF - Perawatan dan Perbaikan Panel ATS AMF

    Pekerjaan lingkup perawatan berbeda dengan lingkup perbaikan, tujuan pada pekerjaan perawatan sebagai tindakan pencegahan jika terjadi kerusakan system panel ATS.
    • Pengecekan kabel dan kekencangan
    • Pengecekan Relay + Timer
    • Pengecekan Contactor - MCCB Motorized - COS Motorized
    • Pengetestan simulasi operasional Panel ATS AMF
    Tujuan pekerjaan perawatan Panel ATS AMF untuk memastikan panel dalam keadaan siap pakai.
    dan menghindari kemungkinan masalah pada Panel ATS AMF.
    Umumnya pekerjaan perawatan panel ATS AMF ini 1 tahun sekali
    Pekerjaan perbaikan panel ATS AMF untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada system panel yang tidak berfungsi secara automatis ataupun manual.

    SERVICE PANEL ATS AMF - Jasa Panggilan Service

    Untuk informsi jasa panggilan pekerjaan service panel ATS silahkan menghubungi contact person di web ini dan konfirmasi masalah berikut lokasi pekerjaan via telphone atau WA - email.
    Terima kasih telah membaca artikel ini semiga bermanfaat
    Untuk informasi mengenai Panel Genset bisa klik link berikut :
    https://www.servicegenset24jam.com/2019/05/service-panel-genset-24-jam.html

    Tags: ,

    Written by

    SERVICE GENSET : Jasa perawatan dan perbaikan Genset - Panel ATS AMF Installasi Sound proofing untuk informasi selanjutnya silahkan hub : 081283309922 / email dieseltekno@gmail.com

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    Popular Posts

    SERVICE GENSET

    Copyright © SERVICE GENSET | Designed by Templateism.com